Madrid Sudah Lupa Kekalahan Copa del Rey

Foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Kekalahan di Copa del Rey tampaknya sudah dilupakan Real Madrid. Terbukti, tim asuhan Zinedine Zidane langsung bangkit dan meraih kemenangan ke-15 musim di pentas La Liga.

Bertamu ke El Sadar yang merupakan markas Osasuna, Los Blancos menang 4-1. Madrid pun melebarkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen menjadi enam poin. Akan tetapi, Barca bisa memangkas jarak andai mengalahkan Real Betis, Senin (10/2) dini hari.

Sempat tertinggal duluan, El Real dikejutkan gol tuan rumah pada menit 14 yang dicetak oleh Unai Garcia. Namun, Madrid menunjukkan mentalitas juara dengan merespon lewat dua gol yang disumbangkan oleh Isco dan Sergio Ramos.

Di babak kedua, Zidane mulai merotasi pemain dengan menarik Gareth Bale dan Isco untuk memasukkan Lucas Vasquez dan Vincius Junior. Jelang akhir pertandingan, giliran Karim Benzema ditarik dan Luka Jovic masuk.

Ternyata pergantian tersebut membuahkan hasil positif karena Madrid menambah dua gol dan keduanya dihasilkan oleh pemain pengganti. Lucas Vazquez mencetak gol ketiga bagi El Real, sedangkan Luka Jovic menutup kemenangan di menit terakhir. Khusus Jovic, ini menjadi gol perdananya bagi Madrid sejak sejak gabung di awal musim.(wol/aa/ls/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL