Madrid dan Barcelona Kompak Tersingkir

foto: reuters

MADRID, Waspada.co.id – Copa del Rey sepertinya bukan pentas yang menguntungkan bagi Zinedine Zidane. Terbukti, Zidane masih harus bersabar mempersembahkan gelar Copa del Rey untuk Real Madrid.

Melawan Real Sociedad di perempatfinal dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2), Madrid harus tersingkir 3-4. Los Blancos bahkan tertinggal hingga 1-4 sebelum Marcelo, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior menghindari tim dari kekalahan telak.

Sebaliknya, empat gol Sociedad yang lebih dulu bersarang di gawang Alphonso Areola dikemas oleh Martin Odegaard, Mikel Merino, dan dua dari Alexander Isak. Hasil ini memastikan tiket semifinal buat Sociedad.

“Sakit! Kami tak bisa sembunyikan kekecewaaan atas kekalahan ini karena tidak ada yang suka kalah. Kini kami harus segera berbenah diri, move on, fokus pada pertandingan La Liga di akhir pekan. Menatap ke depan, itu saja,” ujar Zidane.

Uniknya, kekalahan Madrid juga diikuti tersingkirnya Barcelona. Lionel Messi cs kalah dari Athletic Bilbao 0-1 berkat gol tunggal Inaki Williams di akhir pertandingan. Artinya, duel el clasico dipastikan tidak akan terjadi di pentas Copa del Rey musim ini.

Selain itu, tersingkirnya Madrid dan Barca menandai sejarah yang berulang. Untuk pertama kalinya dalam 65 tahun, Madrid dan Barca terdepak di hari yang sama di Copa del Rey. Sebelumnya, kedua raksasa Spanyol itu sama-sama tersingkir pada 29 Mei 1955. Saat itu, Madrid kalah dari Sevilla dan Barcelona dilibas Bilbao di semifinal.

Dengan terdepaknya Barcelona dan Madrid, maka Real Sociedad dan Bilbao bergabung dengan Granada serta tim Divisi II Mirandes di semfinal. (wol/aa/rm/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL