Liverpoool Sudah di Ambang Juara

foto: reuters

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Meski susah payah, Liverpool tetap mampu meraih kemenangan ke-26 musim di Liga Premier. Menjamu West Ham United di Anfield, Selasa (25/2), The Reds menang tipis 3-2.

Tanpa diperkuat kapten Jordan Henderson yang cedera, Liverpool sedikit kewalahan meladeni The Hammers yang tampil agresif di lini tengah. Akan tetapi, tuan rumah unggul lebih dulu lewat sundulan Georginio Wijnaldum yang kemudian dibalas Issa Diop.

Keadaan berbalik di babak kedua karena West Ham lebih dulu unggul lewat Pablo Fornals. Namun, The Reds tidak tinggal diam dan mendapat gol tambahan dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Khusus gol Salah, kiper Lukas Fabianski turut memiliki peran. Pasalnya, kiper West Ham salah antisipasi datangnya bola dan melakukan blunder. Bola yang dikiranya sudah aman dalam genggamannya ternyata masih meluncur melewati kedua kaki masuk ke dalam gawang.

Atas kemenangan ini, Virgil van Dijk cs kokoh di puncak klasemen dengan 79 poin atau unggul 22 angka dari juara bertahan Manchester City yang menjadi pesaing terdekatnya. Untuk memastikan gelar juara, The Reds hanya membutuhkan empat kemenangan lagi. (wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL