Lazio Jadi Ancaman Baru Bagi Juventus

foto: twitter

ROMA, Waspada.co.id – Tertinggal lebih dulu, Lazio berhasil comeback untuk berbalik mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam lanjutan Serie A, Senin (17/2). Dengan kemenangan itu, Lazio kini menjadi ancaman baru Juventus di papan klasemen.

Tampil di Olimpico Stadium, Inter asuhan Antonio Conte unggul lebih dahulu berkat gol Ashley Young. Di babak kedua, Lazio bangkit dengan melesakkan dua gol balasan. Gol penalti Ciro Immobile menyeimbangkan skor dan Sergej Milinkovic-Savic memastikan poin penuh bagi tuan rumah.

Hasil ini mendongkrak posisi Lazio di klasemen Liga Italia dengan menggeser Inter turun ke peringkat ketiga dengan 54 poin. Sebaliknya, skuad Biru Langit yang dilatih Simone Inzaghi membayangi juara bertahan Juventus dengan selisih satu angka.

Atas kekalahan ini, Conte menilai kesalahan di lini belakang menjadi penyebab Inter harus mengalami kekalahan. Conte menyebutkan dua gol yang dicetak Lazio merupakan hadiah dari Romelu Lukaku cs.

“Kami telah tampil cukup baik, ini hasil yang tidak saya sukai dengan cara kami kebobolan dua gol. Kami menghadiahkan itu ke Lazio,” ujar Conte.

“Kami memang bukan tim yang sempurna, tapi dalam pertandingan besar detail kecil akan menjadi penentu dan kesalahan harus minim. Para pemain harusnya lebih tenang dalam menghadapi situasi seperti ini,” lanjutnya.

“Kami terlalu mudah kebobolan dua gol dan akhirnya membuang poin,” keluh mantan pelatih Timnas Italia tersebut. (wol/aa/ls/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL