Lampard: Munich Ada di Level Berbeda

foto: afp

LONDON, Waspada.co.id – Frank Lampard tidak bisa berdalih. Kekalahan 0-3 dari Bayern Munich pada duel leg pertama 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2), sudah cukup menjelaskan kekuatan Chelsea yang sekarang.

The Blues sudah mencoba yang terbaik, namun Bayern terus menggempur dan akhirnya bisa menjebol gawang Chelsea sebanyak tiga kali. Bayern bermain seakan-akan Stamford Bridge adalah kandang sendiri dan The Blues pun tidak berdaya.

“Itulah sepakbola di level ini (fase gugur). Level Bayern Munich fantastis. Jika kami tidak melakukan segalanya dengan benar, malam ini memang akan berjalan sulit,” ujar Lampard.

“Kami tidak melakukan segalanya dengan baik, kami tidak percaya diri membawa bola. Itulah kekecewaan terbesar saya, sebagian besar dari awal pertandingan sampai akhir. Ini pelajaran berharga bagi kami,” lanjutnya.

Gawang Chelsea yang dikawal Willy Caballero kemasukan dua gol Serge Gnabry dan satu dari Robert Lewandowski. Kekalahan London Biru dilengkapi dengan kartu merah yang diterima Marcos Alonso.

Advertisement

“Itu bisa terjadi pada atmosfer intens yang membuat semua mata memandang Anda. Ini pelajaran keras dan tamparan kenyataan bagi para pemain tentang level yang ingin kami capai,” pungkasnya. (wol/aa/chelsea/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL