Kurir Sabu, Mantan TNI Dituntut 15 Tahun Penjara

Mantan TNI Dituntut 15 Tahun Penjara. (WOL Photo/Ryan)

MEDAN, Waspada.co.id – Menjadi kurir sabu mendapatkan upah Rp25 juta, mantan tentara Bambang Susilo Hadi kurir sabu seberat 7,48 ons dituntut 15 tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsider 6 bulan kurungan.

Menurut Jaksa Penuntut Umum, Yusnar Yusuf, perbuatan terdakwa sebagaimana di atur dan diancam pidana karena melanggar Pasal 114 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ini meminta kepada majelis hakim untuk menjatuhi hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsidiar 6 bulan,” pinta jaksa kepada Majelis Hakim diketuai Erintuah Damanik di Ruang Cakra VI, Rabu (5/2).

Diketahui, dalam sidang kesaksian sebelumnya terdakwa mengaku kalau dulu dirinya seorang prajurit TNI. Namun, profesinya tidak lama karena terdakwa tertangkap menggunakan narkoba jenis sabu.

Bahkan, pada tahun 2013 silam terdakwa pernah masuk penjara dengan kasus yang sama dan dihukum selama tujuh tahun penjara.

Dikutip dari dakwaan, Jaksa Penuntut Umum Yusnar Yusuf, menjelaskan kasus ini bermula ketika tim kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Sumut, menyamar sebagai seorang pembeli. Yang mau membeli sabu kepada terdakwa seberat setengan kg dengan harga Rp200 juta.

JPU juga mengatakan jika terdakwa berhasil menjual barang haram tersebut, maka terdakwa akan diberi upah senilai Rp25 juta oleh Ema (DPO).

“Perbuatan terdakwa sebagaimana di atur dan diancam pidana melanggar Pasal 114 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tukas JPU.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN