Konflik Messi-Abidal Bukan Penyebab Kekalahan Barca

foto: twitter

BILBAO, Waspada.co.id – Langkah Barcelona di Copa Del Rey harus terhenti di perempatfinal. Lionel Messi cs menyerah 0-1 kala bertanding ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Jumat (7/2).

Bilbao sempat membuat gol di menit kesepuluh yang dicetak Inaki Williams, tetapi gol itu dianulir lantaran offside. Di babak kedua, Barcelona terus melancarkan serangan namun justru Bilbao yang mampu mencetak gol di menit 93.

Gol Inaki Williams menghentikan laju dan harapan Barca meraih treble winners musim ini. Usai pertandingan, Sergio Busquets membantah konflik Lionel Messi dan Eric Abidal memengaruhi performa El Blaugrana.

Banyak pihak menilai melempemnya performa Barcelona ini tak lepas dari pengaruh konflik yang terjadi di dalam tim mereka antara Messi dan Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona. La Pulga sendiri tak tampil seperti biasanya dan hanya melepas satu tembakan.

“Kami hanya fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan olahraga. Kami menang di liga pada akhir pekan, tetapi itu tidak terjadi hari ini,” ujar Busquets.

“Ini hari yang menyedihkan bagi semua pemain. Kami masih memiliki dua kompetisi tersisa, kami harus terus berjuang dan terus melaju. Semua orang kesal kami harusnya bisa melakukannya lebih baik,” ungkapnya. (wol/aa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL