Kondisi Lapangan dan Bola Jadi Alasan Solskjaer

foto: manutd

BRUSSEL, Waspada.co.id – Bertandang ke markas Club Brugge untuk melakoni leg pertama 32 Besar Liga Europa di Jay Breydel Stadium, Jumat (21/1), Manchester United harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Brugge memimpin lebih dahulu ketika Emmanuel Dennis memanfaatkan umpan Simon Mignolet untuk men-chip bola melewati kepala Sergio Romero yang jauh meninggalkan gawangnya. Tampil dengan lapisan keduanya, Setan Merah bersyukur bisa mencetak gol balasan lewat aksi Anthony Martial. Usai pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengklaim kondisi lapangan dan bola menjadi alasan timnya gagal merebut kemenangan.

“Laga yang sulit menghadapi tim yang terorganisir di tengah keadaan yang menyulitkan,” kata Solskjaer.

“Saya pikir ini bukan laga terbaik, kami sedikit ceroboh, kurang konsentrasi serta lapangan dan bolanya membuat kondisi sulit. Bolanya berbeda dan sulit dimainkan, tapi itu digunakan kedua tim. Itu ringan, Anda harus mencobanya,” ujar pelatih asal Norwegia itu.

Setidaknya, gol tandang memberi sedikit keuntungan bagi Harry Maguire cs di leg kedua yang bakal digelar di Old Trafford pekan depan. Di hadapan pendukungnya sendiri, United bertekad lolos dan menjaga asa peluang juara.

“Kami mendapat hasil imbang, skor imbang, jadi mereka harus datang ke Old Trafford dan mencetak gol. Jika mengincar hasil imbang, mereka harus mencetak lebih dari satu gol,” tuntas Solskjaer. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL