KNIA Targetkan 9 Juta Penumpang Tahun 2020

Plt EGM PT Angkasa Pura II KNIA, Muh Suwito. (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Sepanjang tahun 2020, Kualanamu Internasional Airport (KNIA), targetkan 9 juta penumpang baik penupang domestik maupun international.

Plt EGM PT Angkasa Pura II KNIA, Muh Suwito, mengatakan bahwa di tahun 2020 penumpang diharapkan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 2019.

“Di mana sepanjang 2019, total berjumlah 8.064.324 penumpang dengan 64 ribu pergerakan pesawat. Tentunya sepanjang 2020 ke depan angkanya bisa lebih dari ini,” tuturnya, Jumat (31/1).

Tentu upaya untuk meningkatkan penumpang, Bandara Kualanamu Deliserdang terus melakukan strategi-strategi khusus seperti mengoptimalkan layanan bandara dan fasilitas. Karena sebagai bandara dengan predikat bintang 4, Kualanamu menjadi salah satu pintu masuk bagi para penumpang baik dari domestik maupun international.

“Angkasa Pura II juga terus meningkatkan sistem untuk mendongkrak angka penumpang di KNA dengan berkordinasi dengan pemerintah setempat dan Sumatera Utara terutama dalam meningkatkan pariwisata. Sektor ini juga menjadi salah satu sektor penting untuk menarik penumpang,” ungkapnya.

Karena Sumatera Utara merupakan provinsi yang berdekatan dengan berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Ini yang menjadi fokus utama untuk menarik wisatawan dari manca negara untuk datang ke Sumut melalui pintu penerbangan Bandara Kualanamu.

“Berharap ini akan mampu mendongkrak peningkatan penumpang, karena kita ingin memberikan kenyamanan, juga kepada para penumpang saat berada di KNIA,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN