Kelas! Begini Respon Klopp ke Fans Cilik MU

Foto: twitter

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan tanggapan kepada fans cilik Manchester United yang meminta The Reds untuk kalah. Diketahui, Liverpool menjadi favorit juara Liga Premier dengan mengumpulkan 76 poin.

The Reds unggul 22 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua. Selain itu, Sadio Mane cs belum terkalahkan di Liga Premier musim ini. Atas dasar itu, Daragh Curley yang merupakan fans setia MU meminta agar Liverpool kalah di beberapa pertandingan sehingga tidak memenangi liga.

“Liverpool memenangi terlalu banyak pertandingan. Jika memenangi sembilan pertandingan lagi, maka Anda memiliki rekor tak terkalahkan terbaik dalam sepakbola Inggris,” tulis Curley.

“Buat penggemar United, hal ini sangat menyedihkan. Jadi jika lain kali Liverpool bermain, tolong buat mereka kalah. Anda harus membiarkan tim yang lain mencetak gol. Saya harap saya bisa meyakinkan Anda untuk tidak memenangi liga atau pertandingan lainnya lagi,” tutup bocah berusia 10 tahun tersebut.

Menanggapi pesan tersebut, Klopp membalas dengan memuji semangat Curley. Di saat bersamaan, sang pelatih meminta maaf sembari menjelaskan bahwa Liverpool tidak bisa kehilangan poin.

“Sayangnya, pada kesempatan ini saya tidak bisa mengabulkan permintaanmu, tidak melalui pilihan. Sebanyak apapun yang kamu inginkan, bahwa Liverpool akan kalah, tugas saya adalah untuk melakukan segala yang saya bisa untuk membantu Liverpool menang.”

“Karena ada jutaan orang di seluruh dunia yang menginginkan hal itu terjadi, jadi saya benar-benar tidak ingin mengecewakan mereka. Saya dapat dengan aman mengatakan bahwa satu hal yang tidak akan berubah adalah hasratmu untuk sepakbola dan klub favoritmu. Manchester United beruntung memilikimu.

“Meskipun klub kami adalah rival yang hebat, kami juga saling menghormati satu sama lain. Bagi saya ini adalah inti dari sepakbola,” tutup pelatih berusia 52 tahun.

Kepada wartawan saat temu pers, Klopp mengaku terharu dengan surat Daragh dan langsung menyempatkan diri untuk membalas surat tersebut. (wol/aa/bbc/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL