Kadisdik Batubara Apresiasi Desiminasi Program PINTAR Tanoto Foundation

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, mengatakan antusias sekolah mengikuti dan menyebar praktik program PINTAR Tanoto Foundation di Batubara sangat positif.

Hal tersebut disampaikan Ilyas saat menyampaikan paparannya terkait Desiminasi Program PINTAR Tanoto Foundation di Grand Inna Hotel Medan, Selasa (18/2). Masih menurut Ilyas, pengembangan program ini atas dukungan Bupati Batubara Zahir dan DPRD Kabupaten Batubara.

“Dengan demikian, Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara sudah menyusun dan merencanakan model desiminasi dengan lebih baik di tahun 2020 untuk semua kecamatan dan sekolah baik SD maupun SMP yang belum mendapat sentuhan program PINTAR Tanoto Foundation,” papar Ilyas.

Di Batubara, 56 SD dan enam SMP tahun 2018 dan 2019 sudah melaksanakan program PINTAR atas bantuan Tanoto Foundation. Sementara itu, program PINTAR melalui desiminasi tahun 2019 ada 72 SD dan empat SMP. Nantinya, desiminasi tahun ini akan menyentuh semua sekolah.

“Setiap kecamatan mempunyai strategi yang berbeda, baik dalam menyerap sumber dana maupun mengembangkan model desiminasinya. Artinya, kebebasan ada di sekolah maupun kecamatan dalam pengelolaan sumber dananya,” ujar Ilyas lagi.

Yusri Nasution selaku Provincial Koordinator Sumatera Utara mengatakan hasil lokakarya ini akan menyusun rencana tindak lanjut dari Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk memastikan tercapainya kualitas program.

Rimbananto (GOI Liaison Specialist) Tanoto Foundation menambahkan tujuan Lokarya Desiminasi Program PINTAR Provinsi Sumatera Utara adalah setiap daerah mempunyai rencana tindak lanjut memastikan tercapainya kualitas program dan perencanaan perluasan program melalui anggaran pemerintah daerah maupun sumber lain.(wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL