IPHI Sergai Diharapkan Senantiasa Beri Kebaikan Bagi Umat

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

SEIRAMPAH, Waspada.co.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berdiri dengan tujuan menebarkan manfaat dan kebaikan bagi umat, baik itu yang akan berangkat maupun sudah menunaikan ibadah haji serta seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, yang juga Ketua IPHI Sumut saat melantik Pengurus IPHI Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2019-2024 di Masjid Agung, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sabtu (15/2).

“Mudah-mudahan dengan pelantikan IPHI Sergai ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh umat, baik yang sudah melaksanakan ibadah haji maupun yang hendak berangkat ibadah haji,” kata Wagub.

IPHI juga diharapkan dapat merekatkan silaturahim antarumat, khususnya yang sudah melaksanakan ibadah haji. Sebab, lanjut Wagub atau biasa disapa Ijeck, silaturahim adalah hal yang wajib dijaga oleh setiap umat.

“Apalagi pelantikan ini dilakukan di masjid, rumah Allah. Mudah-mudahan niat, semangat dan ketulusan kita dalam menjalin dan merekatkan persaudaraan bisa terwujud,” ujar Ijeck.

Wagubsu juga berpesan agar IPHI bisa berkolaborasi dan kompak dengan pemerintah daerah. Sebab perbuatan yang besar tidak akan bisa terwujud jika tidak kompak dan dilakukan sendiri-sendiri.

“Mari kita jaga kekompakan. Karena kalau tidak kompak, kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Masjid ini misalnya (Masjid Agung Sergai) tidak akan jadi kalau tidak ada kekompakan. Umat juga harus kompak, kalau tak kompak, tak makmur masjid ini,” kata Wagub.

Ketua IPHI Sergai, M Irfan Elfuadi Lubis, turut mengapresiasi Ketua IPHI Sumut Musa Rajekshah dan pemerintah daerah yang selama ini telah mendukung organisasi tersebut. Irfan menyampaikan pelantikan dirangkai pemberian tali asih kepada anak yatim piatu.

“Pengurus mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPHI Sumut yang telah melantik kami. Kami mengharapkan Ketua IPHI Sumut yang juga Wakil Gubernur senantiasa dapat memberi bimbingan dan arahan agar kami dapat mengembangkan IPHI Serdang Bedagai ini,” kata Irfan.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL