Inilah Nama PJU Poldasu, Kapolres, dan Wakapolrestabes Medan Dilantik

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, memimpin serah terima jabatan para kapolres dan Wakapolrestabes Medan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (26/2).

Adapun nama pejabat utama (PJU) para kapolres, dan Wakapolrestabes Medan yang baru dilantik, yakni Dir Res Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung digantikan oleh Kombes Pol Robert Da Costa, Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian R Djajadi digantikan Kombes Pol Irwan Anwar.

Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto Putro digantikan AKBP Donald Simanjuntak, sedangkan Wadir Reskrimum sebelumnya AKBP Donald Simanjuntak SIK digantikan AKBP Faisal F Napitupulu yang sebelumnya Kapolres Asahan.

AKBP Irsan Sinuhaji mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakapolrestabes Medan dan menggantikan jabatan lamanya sebagai Kapolres Mandailing Natal kepada AKBP Horas Tua Silalahi.

Selanjutnya untuk posisi Kapolres Asahan digantikan dengan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH digantikan AKBP Juliani Prihartini.

Lalu, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu digantikan AKBP Yustinus Setyo Indriyono, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi digantikan AKBP James Parlindungan Hutagaol, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan digantikan AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Dalam arahannya, Martuani menyatakan serah terima jabatan di lingkungan polri merupakan satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis di tubuh Polri guna kepentingan organisasi.

“Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok harus diganti,” ungkapnya.

Martuani mengaku, saat ini Polda Sumut masih memiliki SDM yang baik dan dibutuhkan oleh Mabes Polri dan Polda lain. Maka dari itu, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polda Sumut.

“Tugas komandan adalah memberikan support dan dorongan serta motivasi. Maka dari itu, perhatikan anak buahmu dan jadilah komandan yang hebat di kesatuanmu,” jelasnya.

Dalam sertijab itu juga, Kapolda Sumut juga menyatakan tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut.

“Tidak ada toleransi untuk kejahatan narkoba, begal, curat, dan curas. Bersama kita pasti bisa. Kejahatan bisa diminimalisir bila orang baik diminimalisir bila orang baik bertindak,” jelasnya.

Seluruh personel Polri, kata Sormin, agar dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat humanis tetapi penegakan hukum harus tegas dan terukur sehingga meningkatkan Marwah Polri di depan masyarakat.

“Kepada para pejabat utama dan Kapolres jajaran yang lama, terimakasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara selama bertugas di Polda Sumut. Dan kepada pejabat yang baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri di Polda Sumut serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN