Ini Lima Pesan Edy untuk Santri Pesantren Musthafawiyah

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

SORIK MARAPI, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengunjungi Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (22/2) kemarin.

Kedatangan Gusu dan rombongan disambut ribuan santri dan lantunan salawat Nabi di halaman pondok pesantren. Kepada ribuan santri, Edy menyampaikan lima pesan kepada para santri untuk menjadi sukses.

“Anak-anakku semua, ada lima hal yang bisa kalian lakukan untuk sukses. Pertama kalian harus rajin berdoa, buka mata, langsung berdoa kepada Allah SWT. Mau tidur pun jangan lupa berdoa,” ujar Edy.

“Kedua, kalian santri harus punya cita-cita dan berusaha keras untuk meraih cita-cita tersebut. Ketiga, harus memiliki kasih sayang, saling menyayangi. Keempat, harus memiliki usaha yang tak pernah kenal lelah dan kelima harus memiliki semangat untuk mencoba hal-hal baru,” tutur Gubsu.

Pada kesempatan itu, Edy juga memanggil beberapa orang santri untuk menyebutkan cita-cita mereka dan memberikan sejumlah hadiah. Guna meningkatkan semangat belajar para santri, Edy pun menjanjikan akan memberangkatkan umroh bagi mereka yang berprestasi.

“Tahun lalu, Saya berikan untuk juara satu umum hadiah pergi umroh. Tahun ini saya akan berangkatkan juara satu, dua, dan ketiga umum untuk umroh kepada anak-anakku semua. Semangatlah kalian belajar dan menghafal Alquran,” janjinya didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang juga Pembina Perhimpunan Boru Lubis (PBL).

“Terima kasih karena Bapak Gubernur bersama rombongan sudi mampir ke sini. Kami sangat senang dan bersyukur dengan kedatangan Bapak Gubernur. Semoga kunjungan ini membawa keberkahan bagi pesantren ini,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Musthafa Bakhri Nasution. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL