Ingin Geser Inter, Sarri Malah Simpan Ronaldo

Foto: twitter

TURIN, Waspada.co.id – Juventus akan menjamu Brescia dalam lanjutan Serie A, Minggu (16/2) malam. Namun, laga yang digelar di Allianz Stadium nanti tidak akan menampilkan Cristiano Ronaldo.

Selama ini, Ronaldo yang jadi andalan Juventus tidak masuk dalam daftar skuad yang akan bertanding. Ketidakberadaan Ronaldo tentu akan mengurangi ketajaman Bianconeri di depan gawang lawan.

Padahal, CR7 merupakan pencetak gol terbanyak Juventus di Liga Italia dengan koleksi 20 gol dalam 20 pertandingan. Bahkan 15 di antara 20 gol itu dibuat Ronaldo secara beruntun dalam 10 laga terakhir.

Meski begitu, keputusan pelatih Maurizio Sarri tidak memasukkan nama Ronaldo dalam skuad melawan Brescia dinilai cukup tepat. Ronaldo memang sangat tajam, tetapi kapten Timnas Portugal tersebut sudah berusia 35 tahun. Kondisi ini memaksa Sarri harus pandai menjaga fisik Ronaldo.

Nantinya, posisi Ronaldo di lini depan akan diisi oleh Gonzalo Higuain berduet dengan rekan senegaranya, Paulo Dybala. Tanpa Ronaldo, Juventus tetap dituntut harus menang karena Inter Milan masih memuncaki klasemen sementara. (wol/aa/juventus/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL