Inggris Siaga Satu! Rashford Terancam Absen Euro 2020

foto: twitter

BRUGES, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan Marcus Rashford bakal absen hingga akhir musim. Hal itu dikarenakan tes terakhir menunjukkan Rashford memerlukan waktu istirahat cukup lama untuk pemulihan cederanya.

Kabar tersebut menjadi hal yang buruk untuk Man United dan tentu saja Timnas Inggris. Bagi MU, mereka membutuhkan jasa Rashford jelang laga melawan Club Brugge di leg pertama 32 Besar Liga Europa pada Jumat (21/2) nanti.

Menurut Solskjaer, cedera Rashford benar-benar tak diduga bakal parah. Kini, Solskjaer hanya bisa berharap Rashford segera sembuh dan kembali fit merumput. Sebagai antisipasi, Setan Merah pun meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim.

“Saya awalnya berharap dia (Rashford) bisa sembuh dengan cepat. Namun, pada kenyataannya dia justru akan absen hingga beberapa bulan ke depan, itu sudah pasti,” beber Solskjaer, Kamis (20/2).

“Padahal dia sudah merasa baik-baik saja beberapa hari yang lalu. Namun, karena pemulihannya cukup berat maka saya berharap dia tidak terlalu terburu-buru untuk bermain,” sambung pelatih asal Norwegia tersebut.

Rashford mulai cedera parah saat membela United kontra Wolverhampton Wanderers pada laga replay babak ketiga Piala FA, Januari lalu. Solskjaer pun disalahkan atas cedera Rashford itu karena tetap memaksakan striker Timnas Inggris tersebut bermain sedang dalam kondisi kurang fit.

Bagi Timnas Inggris, cedera Rashford dipastikan mengurangi daya dobrak tim asuhan Gareth Southgate. Padahal, Rashford tengah on fire sebelum mengalami cedera. Belum lagi, Harry Kane juga mengalami nasib serupa dan diragukan sembuh tepat waktu seperti Rashford. (wol/aa/sport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL