Indonesia Pantang Takabur Hadapi India

Foto: badmintonindonesia

MANILA, Waspada.co.id – India akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Sabtu (15/2) ini. Lewat laga sengit, India menaklukkan Thailand 3-2 dan Indonesia menang atas Filipina 3-0.

Chief de Mission Tim Bulutangkis Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa laga perempatfinal kali ini bisa dimanfaatkan pemain untuk lebih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan sebagai persiapan semifinal.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa menang tiga kosong dari Filipina. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Hendra/Ahsan untuk jajal lapangan. Hendra/Ahsan kelihatannya belum beradaptasi. Semoga di semifinal nanti bisa langsung in,” ujar Budiharto, Sabtu (15/2).

Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth, sedangkan Merah Putih mengandalkan sektor ganda lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon yang notabene ganda terbaik di dunia.

“Menghadapi India, ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” tutur Budiharto.

“Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,” tuntasnya. (wol/aa/badmintonindonesia/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL