Indonesia Beruntung Punya Ganda Putra Terbaik di Dunia

foto: badmintonindonesia

MANILA, Waspada.co.id – Indonesia melaju ke final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, setelah menaklukkan India 3-2. Kemenangan Indonesia ditentukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang notabene ganda putra terbaik di dunia.

Kevin/Marcus atau dijuluki The Minions mengalahkan Lakshya Sen/Chirag Shetty 21-6, 21-13. Kemenangan ini terasa melegakan bagi Indonesia karena India memberikan perlawanan sengit. Apalagi, India mampu mencuri poin di dua nomor tunggal.

Selain Kevin/Marcus, poin Indonesia dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Anthony menang atas Sai Praneeth 21-6, mundur, sedangkan The Daddies mengalahkan MR Arjun/Dhruv Kapila 21-10, 14-21, 23-21.

Dua tunggal putra lainnya, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, gagal mengamankan partai kedua dan keempat. Jojo dikalahkan Lakshya Sen 18-21, 20-22 dan Shesar gagal mengatasi Subhankar Dey 17-21, 15-21.

“Pertandingan tadi tidak mudah, apalagi menghadapi Chirag yang sudah biasa main ganda putra dan memang dia pemain bagus. Tadi kami lebih siap di lapangan,” kata Kevin.

“Saya pribadi tidak menduga, saya berharap kami bisa menang lebih cepat. Tapi tim India memang kuat, kami sebagai pemain harus siap dalam situasi apa pun,” tambah Marcus.

Di final, Indonesia sudah ditunggu Malaysia. Tim Negeri Jiran melaju ke partai puncak dengan mengalahkan Jepang 3-0. Final putri mempertemukan Jepang melawan Korea. (wol/aa/badmintonindonesia/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL