Hasil Imbang Milan-Juventus Sarat Kontroversi

foto: juventus

MILAN, Waspada.co.id – Kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata akhirnya digagalkan Juventus. Gol penalti Cristiano Ronaldo memaksa imbang 1-1 dan Juventus selamat dari kekalahan leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2).

Milan yang tampil sebagai tuan rumah membuka skor lewat voli Ante Rebic. Menit 70, Theo Hernandez menerima kartu merah dan mengubah momentum Milan. Juventus pun bangkit dan menyamakan kedudukan semenit menjelang laga berakhir melalui penalti Ronaldo.

Hasil imbang ini cukup menguntungkan Juventus karena tim asuhan Maurizio Sarri akan bertindak sebagai tuan rumah di Allianz Stadium pada leg kedua, 5 Maret mendatang. Meski lolos dari kekalahan, Leonardo Bonucci kurang puas dengan performa Bianconeri.

“Penting untuk mencetak gol tandang, tapi tim seperti kami tidak boleh senang membiarkan Milan mencetak gol lebih dulu dan membuat permainan diragukan,” ujar Bonucci.

“Kami harus kembali ke kondisi terbaik, semua harus meningkatkan level dan bekerja lebih. Kami sedang mengejar tiga gelar juara, karena kami punya pemain yang bisa mengubah permainan,” katanya.

Hasil akhir dan keputusan wasit juga menjadi sorotan. Khususnya hadiah penalti ini disoroti oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Dikatakan, Pioli juga melihat adanya pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic dan pemain Milan lainnya namun dibiarkan wasit.

“Saya bilang ke para pemain untuk meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Saya bisa bilang, mereka bakal tak merasakan penyesalan. Saya sangat bangga dengan penampilan mereka, begitu juga para fans Milan,” ungkap Pioli.

“Sejak awal, kami menginginkan kemenangan, kami ada di posisi kuat untuk mewujudkannya. Tapi ini baru leg pertama dan kami akan mencoba tampil lebih baik di leg kedua,” pungkasnya.(wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL