Gubsu Apresiasi Kekuatan Basis Nasdem Sumut

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengapresiasi dan memuji kekuatan basis Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Provinsi Sumut sebagai yang utama di Indonesia. Hal itu ditandai dengan peresmian gedung baru Kantor DPW Partai Nasdem Sumut di Jalan HM Yamin Medan, Kamis (20/2).

“Selamat kepada Partai Nasdem Sumut yang telah memiliki gedung. Karena Ketuanya adalah orang Sumut, tidak diragukan lagi. Karena ‘sarangnya’ Nasdem itu ada di Sumut,” ujar Gubsu didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dengan besarnya Partai Nasdem, lanjut Gubernur, maka akan melahirkan harapan agar demokrasi di Indonesia akan mampu menjawab tantangan bangsa. Dengan begitu, cita-cita adanya perubahan dapat diwujudkan, di antaranya melalui kekuatan dan peran Nasdem sebagaimana cita-cita gerakan restorasi atau perubahan yang diproklamirkan Surya Paloh.

“Semoga cita-cita Partai Nasdem bisa tercapai. Seperti dikatakan Bang Surya Paloh, kita yang lebih muda harus lebih semangat dari beliau. Karena itu saya senang sekali kalau beliau sudah berbicara, penuh wawasan kebangsaan. Saya tidak mau berpanjang lebar, saya mau mendengarkan pidato beliau,” singkat Edy.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebutkan keberadaan partainya menunjukkan peningkatan yang signifikan dan bukan lagi sekadar lolos ambang batas perolehan suara tingkat nasional, sehingga memberikan rasa optimis yang lebih besar. Apalagi terus didukung oleh kader dan simpatisan dari berbagai komponen dan elemen masyarakat.

“Saya sepakat ucapan gubernur, Sumatera Utara sebagai basis utama kita ini akan memberikan obor penerangan, cahaya, memotivasi seluruh wilayah nusantara. Bolehlah berharap partai ini lebih besar dari apa yang kita peroleh saat ini. Semoga Allah meridhoi,” ujar Surya Paloh.

Peresmian Gedung DPW Nasdem ini kata Surya merupakan apresiasi atas kemajuan partai yang tidak terlepas dari peran dan motivasi para fungsionaris serta kader di Sumut. Semangat perjuangan dan alat kelengkapan partai yang semakin hari harus tertata dengan baik.

“Kantor ini adalah milik partai, bukan sewa, bukan untuk sementara, tetapi permanen. Memang ini menjadi investasi dan aset partai. Jadi saya percaya, gedung ini tertata sedemikian rupa, harus diimbangi moral, semangat dan kinerja yang jauh lebih baik lagi dari waktu ke waktu untuk membesarkan partai kita ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, sejumlah tokoh di antaranya H Anif Shah, HT Erry Nuradi (mantan Gubsu), Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST, sejumlah kepala daerah, Ketua DPD Nasdem kabupaten/kota dan kader/simpatisan partai. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL