Gubernur Tinjau Kebakaran di Sibolga

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

SIBOLGA, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meninjau dan memberikan bantuan kepada 30 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi di Jalan Rajawali Aek Habil, Kota Sibolga, Jumat (31/1) kemarin.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya. Api telah menghanguskan 24 unit rumah di Gang Makmur dan Gang Sepadan, Jalan Rajawali, Kamis (23/1) lalu. Gubsu akan meringankan beban korban dengan memperbaiki rumah yang terbakar.

“Nanti saya akan menindaklanjuti ini, saya akan berusaha,” kata Edy didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang.

Untuk menghindari peristiwa serupa, Gubernur berpesan agar masyarakat perlu berhati-hati terutama dalam hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran. Menurutnya, kebakaran tidak akan terjadi tanpa sebab.

Gubsu juga prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat Sibolga. Untuk itu, Edy mengajak korban agar sama-sama berdoa dan bangkit atas musibah yang menimpa para korban. Camat Sibolga Selatan, Dedy Rachmad Lubis, mengatakan tanggap darurat telah dilakukan Pemko Sibolga beserta instansi terkait kepada 30 KK korban kebakaran.

“Tanggap darurat di antaranya pendirian tenda oleh BPBD, konsumsi sebanyak tiga kali sehari oleh Dinas Sosial, bantuan air minum gratis dari PDAM, dan bantuan dari Dinas Sosial Provsu berupa peralatan dan keperluan dapur serta peralatan bayi yang telah diserahkan,” kata Dedy. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL