Guardiola: Saya Bertahan Bersama City

foto: AP

Manchester, Waspada.co.id – Meski dilanda skandal dan terkena hukuman dari UEFA untuk dua musim ke depan, Manchester City menerima kabar gembira dari pelatih Josep Guardiola. Sang pelatih menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Etihad Stadium.

The Citizens dijatuhi hukuman larangan tampil di Liga Champions untuk dua musim mendatang, menyusul tuduhan melanggar aturan FFP (Financial Fair Play). Dengan situasi ini, masa depan Guardiola dipertanyakan. Apalagi kontraknya di Etihad tinggal menyisakan semusim saja.

“Kalau mereka tidak memecat saya, saya akan bertahan di sini 100 persen lebih dari sebelumnya. Yang pertama karena saya ingin bertahan,” seru Guardiola, Kamis (20/2).

“Ini adalah sesuatu yang istimewa, lebih dari kontrak yang saya punya. Saya sudah bilang sebelumnya, mengatakannya sekarang bahwa saya ingin membantu klub dan menjaga level ini selama mungkin,” ujar Pep lagi.

Saat ditanya kemungkinan bertahan sekalipun City dipaksa bermain di League Two, Guardiola menjawab tegas dan mengatakan tetap bersama Sergio Aguero cs. Mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu berulang kali menegaskan loyalitas dan kecintaannya terhadap klub.

“Mengapa saya harus pergi? Saat mengatakan saya mencintai klub ini, saya ingin berada di sini. Apapun yang terjadi, saya akan tetap berada di sini pada musim depan,” kata Pep menegaskan. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL