Gaji Messi Dua Kali Lipat Dari Ronaldo

foto: zimbio

BARCELONA, Waspada.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, masih mejadi pemain dengan gaji termahal di dunia. Bahkan, jumlah gaji La Pulga hampir dua kali lipat yang diterima Cristiano Ronaldo di Juventus.

Messi masih berada di level top sepakbola dunia. Pria berusia 32 tahun tersebut menjadi tumpuan bagi Barcelona dan Timnas Argentina. Tak heran Messi mendapat gaji fantastis di Barcelona. Dikutip dari L’Equipe, Sabtu (8/2), Messi mendapat gaji 8.3 juta euro per bulan dan unggul jauh dari CR7.

Ronaldo sendiri mendapat gaji 4,5 juta euro per bulan dari Juventus. Kapten Timnas Portugal berusia 35 tahun tersebut masih punya kontrak dengan Bianconeri hingga 30 Juni 2021. Dengan gaji tersebut, Ronaldo juga menjadi pemain Serie A dengan bayaran paling mahal.

L’Equipe turut merilis daftar delapan pemain dengan gaji paling mahal di dunia. Menariknya, tidak ada satu pun pemain asal klub Inggris yang masuk dalam daftar. Kylian Mbappe menjadi pemain muda dengan gaji termahal karena Paris Saint-Germain (PSG) membayar striker berusia 21 tahun tersebut dengan 1,9 juta euro per musim.

Di bawah Messi dan Ronaldo, ada Neymar (PSG) yang digaji 3 juta euro per bulan lalu Antoine Griezmann (Barcelona) dengan bayaran di bawah 3 juta euro per bulan atau sama seperti Luis Suarez. Dua Real Madrid, Gareth Bale dan Eden Hazard, sama-sama digaji 2,5 juta euro per bulan diikuti Mbappe.

Untuk kategori pelatih, Diego Simeone kini tercatat sebagai pelatih dengan gaji paling mahal di dunia. Atletico Madrid harus mengeluarkan dana 3,6 juta euro per bulan kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Gaji Simeone bahkan jauh di atas Jurgen Klopp yang kini bersinar bersama Liverpool. Klopp hanya mendapatkan 1,46 juta euro per bulan, unggul sedikit dibanding Zinedine Zidane di Real Madrid. Dua pelatih termahal lain adalah Josep Guardiola (Man City/1,94 juta euro) dan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur/1,46 juta euro). (wol/aa/l’equipe/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL