Fit And Proper Test di PPP, Akhyar Nasution Raih Dukungan 10 PAC

(Ist)
MEDAN, Waspada.co.id – Ir H Akhyar Nasution MSi mendapatkan dukungan dari sebanyak 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kota Medan.

Dukungan ini langsung disampaikan melalui koordinatornya dalam forum Rapat Pimpinan Cabang dan syukuran harlah ke 47 tahun PPP Kota Medan pada Jumat (31/1) di Hotel Garuda Plaza.

Seperti disampaikan koordinator PAC PPP di daerah pemilihan V (Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Selayang, dan Medan Sunggal), Zulham Nasution saat ditemui di Garuda Plaza Medan, Jumat (31/1) malam.

Zulham memaparkan, setelah mendengarkan visi dan misi sejumlah bakal calon Wali Kota Medan, kami sudah berkoordinasi sesama pengurus PAC di daerah pemilihan V, kami mendukung PPP mencalonkan Ir H Akhyar Nasution MSi.

“Alasan kami memberikan dukungan, paparnya Kota Medan ini merupakan kota besar, kota yang harus dipimpin oleh orang yang memiliki pengalaman dalam bidang organisasi, pengalaman keilmuan, pengalaman pengabdian dan pengalaman dalam mengambil keputusan. Hal itu semua ada di Ir H Akhyar Nasution MSi,” ungkapnya.

“Kami sepakat dengan jargon yang dibawa Ir H AKhyar Nasution MSi, Ayo Cantikkan Medan. Kita semua pasti inginkan kecantikan, ini ada yang mau membuat cantik, maka kami siap mendukungnya,” ujarnya diiringi tepuk tangan.

Zulham menyebutkan, selain PAC PPP Dapil V, ada juga PAC PPP se Dapil IV yang mendukung pencalonan Ir H Akhyar Nasution MSi. “Semoga dengan adanya suara dari 10 PAC ini PPP merekomendasikan Ir H Akhyar Nasution MSi menjadi calon Walikota yang diusung PPP,” ucapnya.

Dimintai tanggapannya mengenai ada dukungan dari 10 PAC PPP, Ir Akhyar Nasution mengaku terharu atas semangat dukungan dari akar rumput sejumlah PAC PPP di Kota Medan. “Saya hanya bisa ucapkan terimakasih, semoga ke depan kita terus bisa menciptakan kota Medan yang memiliki peradaban manusia terbaik dan kota ini bisa tertata dengan cantik,” ujarnya.

Sebelumnya, Akhyar menyampaikan visi misinya tentang membangun kota dan peradaban perkotaan. Apa itu peradaban perkotaan yaitu membangun manusianya untuk tertib, penuh disiplin, penuh semangat, penuh daya juang, penuh toleransi, dan peningkatan nilai religious agar terciptanya sopan santun yang baik.

“Pembangunan peradaban perkotaan ini tidak bisa tercapai jika program pendidikan tidak baik, peradaban tidak terbangun jika fasilitasnya tidak baik, peradaban  tidak terbangun jika kultur masyarakatnya tidak baik. Namun, kami berkeyakinan dengan program pendidikan yang kami buat, peradabaan perkotaan akan terbangun melalui jalan budaya,” katanya.

Dia juga menyampaikan, pembangunan infrastruktur di kota Medan juga sangat penting, tapi harus dipahami infrastruktur itu bagian fasilitas manusia. Jika infrastruktur terus dibangun, tapi peradaban manusia tidak ditingkatkan, maka fasilitas infrastruktur menjadi tak termanfaatkan.

“Kami membuat program pembangunan peradaban perkotaan sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Jika ini terus berjalan dengan baik, dan kita semua elemen-elemen warga kota bisa bekerjasama, maka lahirlah yang kita sebut, MEDAN CANTIK,” ucapnya disambut riuh tandatangan.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Medan Aja Syahri menyampaikan, pada kegiatan Rapimcab di Garuda Plaza Medan ini kami mendengarkan visi dan misi sejumlah bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, semua visi dan misi yang disampaikan bakal calon baik.

Dia menyebutkan, setelah digelarnya penyampaian visi dan misi bakal calon Walikota Medan, pengurus akan melakukan pembahasan di desk pilkada untuk direkomendasikan ke DPW PPP Sumut, dan diteruskan ke DPP. (wol/ags)