Edy Ajak Warga Jaga Keindahan Aek Sijorni

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Aek Sijorni, Waspada.co.id – Keindahan dan keasrian destinasi wisata Aek Sijorni membuat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terkagum-kagum dan betah. Airnya yang jernih mengalir deras di bebatuan cadas berundak menjadi pemandangan yang luar biasa.

Bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan rombongan, Gubsu berjalan kaki ke Aek Sijorni usai shalat Jumat di Masjid Syekh Syihabuddin, Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (21/2).

Dengan semangat, Gubernur bersama rombongan berjalan sekitar 600 meter menuju Aek Sijorni. Kehadiran Edy terasa spesial bagi warga setempat yang menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Sumut ini. Tidak sedikit warga yang menyapa dan ingin foto bersama gubernur.

“Saya sudah lama punya keinginan foto bersama Pak Edy. Pas waktu kampanye tidak punya kesempatan, Alhamdulillah hari ini terwujud. Saya doakan Pak Edy diberikan kesehatan untuk memimpin Sumut ini,” ujar Darwis Nasution, warga Kecamatan Sipirok.

Edy pun menyapa ramah setiap warga yang ditemuinya serta berdiskusi dengan sejumlah warga. Menurutnya, keindahan alam Aek Sijorni ini merupakan potensi wisata yang yang harus dijaga dan dikembangkan.

“Ini sangat luar biasa indahnya, harus dijaga dan dilestarikan. Jangan ditebang pohon-pohon yang ada disekitar ini. Pemandanganya bagus, ini punya potensi untuk menjadi destinasi wisata andalan mendatangkan wisatawan,” ujar Edy.

Tak hanya itu, Gubernur Edy juga menyempatkan diri ziarah ke makam Syekh Syihabuddin Aek Libung, salah seorang ulama yang menyebarkan ajaran suluknya di Persulukan Aek Libung Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL