Dua Korban Virus Corona di Kapal Pesiar Jepang Meninggal

Ilustrasi (AP Photo/Eugene Hoshiko)

YOKOHAMA, Waspada.co.id – Dua penumpang kapal pesiar Diamond Princess di perairan Jepang yang dinyatakan positif virus corona dilaporkan meninggal, Kamis (20/2).

Mengutip sumber pemerintah, media Jepang melaporkan kedua pasien itu berusia lanjut tepatnya pria dan wanita berusia sekitar 80 tahunan.

Dikutip dari AFP, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Jepang, terutama Kementerian Kesehatan, terkait kabar ini.

Jika terkonfirmasi, ini akan menjadi kasus kematian pertama dari sekitar 600 orang yang terinfeksi virus corona di kapal pesiar tersebut.

Hingga Kamis pagi korban meninggal akibat terinfeksi virus corona di seluruh dunia telah mencapai 2.120 orang.

Sebagian besar korban merupakan warga China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

Virus corona mulai merebak sejak akhir 2019 di Kota Wuhan. Diduga virus itu berasal dari hewan yang kemudia menular kepada manusia

Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara.

Selain China, Jepang menjadi negara dengan korban corona terbanyak setelah kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di perairan Yokohama membawa penumpang positif virus itu. Total ada 621 orang yang positif terinfeksi virus corona di kapal pesiar itu.

Dari ratusan orang yang terjangkit virus, empat di antaranya mereka merupakan warga negara Indonesia. Mereka merupakan bagian dari 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar yang membawa 3.700 penumpang dan awak itu. (cnn/data2)