Dramatis! Son Cetak Gol Kemenangan Spurs

Foto: empics

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur berhasil menang dramatis di markas Aston Villa dalam laga Liga Premier, Minggu (16/2) malam. Son Heung-min mencetak gol di menit terakhir pertandingan.

Aston Villa berhasil mencetak gol cepat lewat gol bunuh diri Toby Alderweireld. Bek asal Belgia tersebut salah mengantisipasi umpan silang Anwar El Ghazi. Niat Alderweireld menahan bola malah berujung mengantar bola masuk ke gawang Hugo Lloris.

Alderweireld lalu menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 27. The Lilywhites berbalik unggul lewat gol Son. Gol ini berawal dari penalti yang diberikan wasit Martin Atkinson dengan bantuan VAR.

Son melepaskan tendangan penalti, namun bisa ditepis Reina. Sayang, bola liar diteruskan striker Timnas Korsel tersebut ke gawang Villa. Layaknya awal pertandingan, tuan rumah kembali mengejutkan tim asuhan Jose Mourinho lewat gol cepat di babak kedua. Kali ini, Bjorn Engels sukses menggetarkan gawang Spurs.

Setelah kedudukan kembali imbang, tim tamu terus menggempur pertahanan Villa. Namun Pepe Reina tampil gemilang di bawah mistar Villa. Sayang, ketangguhan Reina akhirnya ditaklukkan oleh Son di menit terakhir.

Hasil ini menempatkan Spurs di peringkat lima klasemen dengan 40 poin. Dele Alli cs masih tertinggal satu angka dari Chelsea yang berada di posisi empat atau jatah terakhir Liga Champions musim depan. (wol/aa/ls/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL