DPW AYPI Sumut Diharapkan Dorong Lahirkan Ulama Berkualitas

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) Sumatera Utara diharapkan dapat mendorong lahirnya ulama-ulama berkualitas, sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas pendidikan keislaman di Sumut.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi pada acara silaturahim ustadz dan ustadzah serta pelantikan DPW AYPI Sumut periode 2020-2025 di Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (15/2). Menurut Gubernur, pentingnya melahirkan ulama-ulama berkualitas karena saat ini banyak tindakan umat muslim yang keluar dari rel keislaman.

“Begitu banyak umat muslim di dunia, tetapi banyak juga yang tindak-tanduknya jauh dari ajaran Islam. Karena itu, butuh lebih banyak lagi ulama-ulama yang berkualitas dan salah satu yang bisa mendorong itu adalah AYPI. AYPI punya banyak anggota Yayasan Pendidikan Islam dan terus mendorong yayasan tersebut melahirkan ulama-ulama berkualitas,” kata Edy.

Kepada Pengurus DPW AYPI Sumut yang baru, Edy berpesan agar mampu memperkuat ukhuwah antara yayasan-yayasan pendidikan Islam yang ada di Sumut. Dengan kuatnya kebersamaan para anggotanya, maka yayasan-yayasan pendidikan Islam di Sumut bisa berkembang dan maju bersama-sama.

“Ini amanah yang besar untuk Anda-anda semua. Membimbing yayasan-yayasan pendidikan Islam agar lebih maju dan berkualitas. Saya berharap pengurus yang baru mampu meningkatkan ukhuwah selurus yayasan pendidikan Islam di Sumut, sehingga bisa berkembang dan maju bersama,” ucap Gubsu.

Ketua Umum AYPI, Midras Eka Yora, mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan menjadi mitra pemerintah untuk memajukan pendidikan dan ekonomi di Sumut. Ketua DPW AYPI Sumut, M Syafi’i, mengatakan pengurus akan bekerja sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Sumut.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL