Dorong Brand Lokal, 061Streetwear Fest Akan Sambangi Medan

061Streetwear (Foto: IStimewa)

MEDAN, Waspada.co.id – Trend dunia fashion di Indonesia terus mengalami peningkatan di tengah-tengah menjamurnya produk-produk internasional.

Ini pula yang mendorong Angkasa Entertainment bersama Depatu menggandeng 27 tenant menghelat event fashion, 061Streetwear Fest untuk mendorong para brand lokal.

“061Streetwear Fest merupakan festival fashion dengan segmentasi khas gaya jalanan. Festival ini akan digelar selama tiga hari mulai 7 Februari 2020 hingga 9 Februari 2020 di Sun Plaza Medan yang diisi dengan rangkaian acara fashion show, talkshow “special guest”, workshop painting class, trading pit, DJ, dan body combat,” tutur Manager 061SWF, Celing, Senin (3/2).

Dan event kali ini akan dibantu pengawasan oleh pihak Depatu sebagai platform aplikasi yang menjaga keaslian suatu produk fashion karena maraknya produk tiruan yang beredar.

“Jad ada 27 tenant yang akan mendukung kegiatan tersebut mulai dari brand lokal, nasional hingga internasional. Diantaranya seperti, Nike, Adidas, Lecoqsportif (internasional), Pijak Bumi, Ladness, Forester, Drip Experiment (nasional), 6th street, Sakken Care, Snooty dan lainnya,” terangnya.

Tujuan festival fashion ini untuk menaikkan nama brand IKM khususnya kreasi anak Medan serta menjaga keaslian produk kreasi anak bangsa.

“Di mana hari pertama, pengunjung bebas masuk atau tanpa tiket untuk melihat event tersebut. Namun di hari kedua dan ketiga ada pembelian tiket di mana pembelian tiket dapat dilakukan secara online di link bio IG @061streetwearfest dan pembelian secara on the spot pada saat event berlangsung,” ucapnya.

Pre sale ticket lebih murah dibandingkan hari H. Pembelian 1 tiket masuk bisa digunakan untuk tiket undian dan tiket lelang. 061 Streetwear Festival 2020 juga akan menghadirkan undian / giveaway sepatu HYPE. Sepatu yang akan diundi yakni, Nike Kyrie x Spongebob Mr. Crab, Air Jordan Travis Scott, Converse Off White Air, Jordan 1 Satin Black Toe & masih banyak lagi.

“Lelang dilakukan dengan 2 cara, lelang tiket dan lelang umum menggunakan aplikasi. Lelang tiket (pemenangnya pembeli tiket terbanyak/top spender) dan lelang umum menggunakan aplikasi dan harga tertinggi menjadi pemenang,” katanya.

Tiket tersebut agar pengunjung bisa mengikuti lelang. Banyak brand-brand sepatu internasional yang akan dilelang. Tiket lelang jangan dibuang wajib ditunjukkan di acara lelang,” ucapnya.
Sepatu yang dilelang yakni, Yeezy 350 Citrin Reflective, Yeezy 350 Black non Reflective, VAPORFLY ZOOMX, VAPORFLY NEXT dan EKIDEN G DRAGON.

Founder Depatu, Angeline Tanty mengatakan, sebagai Startup Legit Check terpercaya pertama di Indonesia yang berasal dari Medan akan memberikan solusi mengatasi maraknya penipuan barang palsu.

“Depatu sudah soft launch pada tanggal 15 April 2019 dan pada event 061 Streetwear Festival ini akan menggelar Grand Launch fitur DEPATU Marketplace pada 9 Februari 2020,”tandasnya.(wol/rls/data3)