Diganti Mourinho, Dele Alli Ngamuk dan Banting Sepatu

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Kalah dari RB Leipzig pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2), Dele Alli melampiaskan kekesalannya dengan membanting botol minum dan sepatu.

Amukan Alli terjadi saat Spurs tertinggal gol penalti Timo Werner di menit 58. Kurang tampil optimial, pelatih Jose Mourinho menarik Alli enam menit kemudian. Alli diganti Erik Lamela dan Tanguy Ndombele ditarik untuk memasukkan Gedson Fernandes.

Kamera televisi kemudian menyorot Alli yang duduk di bangku cadangan. Gelandang Timnas Inggris itu memperlihatkan raut muka yang kesal sambil membanting botol air minum dan sepatunya. Mourinho pun berusaha membela diri dan menilai amarah Alli bukan karena dirinya.

Selama bermain di lapangan Stadion Tottenham Hotspur, Alli memang tampil buruk. Hanya 16 operan yang dilakukan Alli dari 28 kali menyentuh bola. Selain itu, Alli juga tidak sekalipun melepaskan tendangan.

“Saya pikir dia marah dengan penampilan dia, bukan dengan saya. Saya pikir dia tahu mengapa saya mengganti dia dan penampilan kami kemudian membaik,” ucap Mourinho.

Dengan hasil ini, kelolosan The Lilywhites ke perempatfinal menghadapi tantangan besar. Pasalnya, Spurs wajib menang dengan selisih minimal dua gol saat melawat ke markas Leipzig. (wol/aa/metro/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL