Di Sumut Fair, Kerajaan Negeri Pulau Pinang Fokus Pendidikan dan Medis

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia kembali berpartisipasi meramaikan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) atau kini dikenal dengan sebutan Sumut Fair Tahun 2020. Namun kali ini mereka lebih fokus memamerkan tentang pendidikan dan medis.

Hal itu terungkap dalam kunjungan silaturahim perwakilan Kejaraan Negeri Pulau Pinang yang dipimpin Setiausaha Kerajaan Pulau Pinang Abdul Razak Bin Jaafar yang diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina di ruang kerjanya, Rabu (19/2).

Sabrina mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kerajaan Negeri Pulau Pinang, khususnya untuk membicarakan persiapan paviliun mereka di Sumut Fair 2020. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk dukungan Pulau Pinang kepada Sumut sebagai negara tetangga.

“Sumut Fair akan dilaksanakan pada 20 Maret hingga 20 April mendatang. Di sini, mari sama-sama kita bicarakan apa yang perlu kami bantu, sehingga Kerajaan Negeri Pulau Pinang tidak banyak kendala berarti,” ujar Sabrina.

Abdul Razak Bin Jaafar menyampaikan beberapa hal yang ingin diselenggarakan di Paviliun Kerajaan Pulau Pinang. Disebutkan, Pulau Pinang terkenal sebagai destinasi wisata medis dan memiliki banyak perguruan tinggi berkualitas. Karena itu, pihaknya ingin fokus memamerkan kedua aspek tersebut pada Sumut Fair.

Namun, Abdul Razak menyebut aspek lain tetap ada meramaikan paviliun mereka. Di antaranya wisata atraksi taman hiburan, hasil UMKM atau kerajinan Pulau Pinang, penampilan kebudayaan, business matching, dan sebagainya.

Dirut PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Amir Makmur Nasution, menambahkan Paviliun Pulau Pinang merupakan salah satu yang diminati pengunjung di tahun-tahun sebelumnya.

Turut hadir dalam rombongan Kerajaan Negeri Pulau Pinang adalah Timbalan Setiausaha Kerajaan Negeri Pulau Pinang M Ali Sebran, Konjen Malaysia Aiyub Bin Omar, Badan Investasi Pulau Pinang Shazanah Abdul Wahab, dan mewakili pihak IMT-GT Malaysia.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL