Chelsea Pimpin Perebutan Jatah Liga Champions Terakhir

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Chelsea makin kokoh di posisi empat klasemen Liga Premier, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam. The Blues pun favorit tembus empat besar.

Chelsea unggul di babak pertama lewat sepakan Olivier Giroud. Begitu memasuki babak kedua, giliran Marcos Alonso menggandakan keunggulan tuan rumah. Jelang akhir laga, Spurs mendapat gol hiburan dari bunuh diri Antonio Ruediger.

Bagi tim asuhan Frank Lampard, tambahan tiga poin membuat mereka kokoh di posisi empat dengan 44 poin atau unggul empat angka dari Spurs. Selain Chelsea dan Spurs, jatah terakhir zona Liga Champions ikut diperebutkan oleh Sheffield United dan Manchester United.

Usai laga, Lampard menegaskan kemenangan timnya menjadi bukti tidak adanya ketegangan atau disharmoni di klub London Biru. Konflik diawali keputusan Lampard memasang Willy Caballero sebagai kiper utama ketimbang Kepa Arrizabalaga.

“Tentu tidak. Itu mengisi banyak pemberitaan utama untuk orang-orang. Saya sepenuhnya bersama dengan semua orang di klub dan petinggi, karena kami menginginkan yang terbaik,” ujar Lampard.

Kepa bergabung ke Stamford Bridge dengan rekor transfer dunia untuk penjaga gawang pada Agustus 2018. Namun, kiper pelapis Timnas Spanyol itu mengalami penurunan performa sehingga Caballero dipasang dalam dua pertandingan terakhir.

“Dan, saya dibayar untuk mengambil keputusan. Jadi, dengan performa, saya harus mempertimbangkan posisi kiper. Yang perlu Kepa lakukan hanya berlatih dan menunjukkan sikap yang bagus, seperti yang saya tuntut dari semua pemain,” tutup Lampard. (wol/aa/sm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL