Cheillini: Bagian Tersulit Kian Menanti

foto: juventus

TURIN, Waspada.co.id – Giorgio Chiellini kembali bermain setelah absen selama enam bulan akibat cedera. Kapten Juventus tersebut merumput ketika Bianconeri menjamu Brescia dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/2) kemarin.

Fans Juventus pun memberi sambutan meriah kepada Chiellini di laga comebacknya saat menggantikan Leonardo Bonucci di menit 77. Juventus pun menang 2-0 berkat gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Bagi bek berusia 35 tahun asal Italia tersebut, ini menjadi laga comeback setelah berkutat dengan cedera ACL pada lutut kanannya kurang lebih enam bulan. Cedera tersebut didapat Chiellini saat latihan Agustus tahun lalu.

Berhasil comeback dan mengenakan ban kapten lagi, Chiellini mengaku senang bisa kembali bermain dan melewati masa-masa sulitnya saat cedera. Sang kapten juga berterima kasih kepada rekan setimnya yang telah berjuang keras selama dirinya absen.

“Bagian yang terburuk sudah berakhir dan sekarang bagian tersulit akan datang. Sekarang saya harus bekerja keras untuk membantu rekan tim saya,” ujar Chiellini.

“Saya kini berada di tim yang berada di puncak klasemen Serie A, melaju cukup baik di Coppa Italia, dan lolos ke 16 besar Liga Champions. Saya berterima kasih kepada rekan tim selama lima setengah bulan ini. Saya berharap bisa memotivasi kepada para pemain yang sudah banyak bermain,” ungkapnya. (wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL