Catat! PSMS vs Persiraja Digelar 21 Februari

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Ayam Kinantan akan menjalani laga uji coba kontra Persiraja Banda Aceh pada 21 Februari 2020 mendatang di Banda Aceh. Terkait laga ini, Philep Hansen mengaku antusias, mengingat lawan memiliki materi yang bagus.

“Saya antusias sekali, sebab itu saya gembira sekali ketika tahu manajemen mengagendakan laga uji coba dengan klub Liga 1,” katanya, Senin (10/2).

Pelatih PSMS Medan tersebut mengakui Rahmad Hidayat cs butuh uji coba dengan tim yang kelasnya setara, bahkan sebaiknya di atas. Nantinya, laga ini akan dimanfaatkan tim pelatih untuk mengevaluasi kemampuan dan meningkatkan kekompakan tim. Sebab itu, Philep tidak memfokuskan hasil akhir.

“Hasil akhir tidak terlalu saya pusingkan, menang atau kalah itu soal kedua. Yang prioritas adalah meningkatkan kemampuan dan kerja sama tim pada semua lini,” kata Philep lagi.

“Persiraja kan tim tangguh sudah masuk Liga 1, mereka juga punya pemain asing, tentunya kemampuan pemain akan lebih teruji dalam laga ini nantinya, terutama lini bawah yang kita harapkan akan mendapatkan tekanan serangan,” sebut mantan pelatih PSPS Riau itu.

Soal lini pertahanan, Philep mengaku materi PSMS sudah cukup kuat dan tinggal dipoles saja.

Di posisi bek kiri, Syaiful Ramadhan sudah punya pelapis, bek tengah dipercayakan kepada M Rifqi (eks Semen Padang) dengan Afiful Huda. Di sisi kanan, Ikhwani Hasanuddin bakal reuni dengan rekan-rekannya di skuad Laskar Rencong. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL