Buron, Pembunuh dan Juga Selingkuhan Istri Yunus Ditembak Mati

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak mati Ganda Winata alias Gandrung warga Pancurbatu pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Yunus pada tahun 2018.

Pasalnya, selama ini tersangka masuk dalam daftar buronan usai melakukan aksi pembunuhan.

Bahkan, pelaku disebut sebagai selingkuhan istri korban atau disebut dengan orang ketiga dalam rumah tangga, sehingga melakukan pembunuhan terhadap Muhamad Yunus.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Selasa (25/2), mengatakan dalam aksinya pelaku tidak sendiran melakukan pembunuhan tersebut. Istri korban Cori Kumulia Dewi (20) warga Langkat juga terlibat dan berhasil ditangkap serta sudah diproses oleh Polrestabes Medan.

WOL Photo

“Pelaku Gandrung ditangkap di Kota Pekanbaru. Karena melakukan perlawanan, petugas terpaksa menembak mati tersangka dan jasadnya sudah di RS Bhayangkara Polda Sumut,” tutur Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak.

Usai melakukan pembunuhan, Isir menyebutkan, pelaku membuang jasad korban yang seharinya berprofesi sebagai guru itu ke kawasan Jalan Jamin Ginting, Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

“Dalam perannya, pelaku mencekik dan memukul korban dengan benda keras,” tegasnya.

Isir menuturkan, kasus pembunuhan yang dilakukan memang sudah direncanakan. Dengan mengajak korban ke arah Langkat bersama istri satu mobil lalu korban pun dihabisi nyawanya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN