Bukan Ibra, Rebic Kini Jadi Mesin Gol Milan

foto: acmilan

MILAN, Waspada.co.id – Ante Rebic kini menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri. Teranyar, Rebic memastikan kemenangan Milan, Selasa (18/2).

Satu gol ke gawang Torino menambah koleksi gol Rebic menjadi lima dari lima laga Serie A terakhir musim ini. Jumlah ini belum termasuk satu gol dan satu assist di dua laga Coppa Italia pada awal tahun.

Bagi Milan, ini merupakan sinyal positif karena Rebic sukses menjadi mimpi buruk di pertahanan lawan. Kemampuan dribling serta kelihaiannya mengobrak-abrik pertahanan lawan jadi senjata penting tim asuhan Stefano Pioli.

Kondisi ini mungkin sama sekali tak terbayangkan di benak banyak milanisti. Didatangkan musim panas lalu sebagai pemain pinjaman, Rebic sempat kesulitan di bawah asuhan Marco Giampaolo.

Kedatangan Pioli pada pertengahan musim mengubah nasib Rebic. Walau tak langsung jadi pilihan utama, Rebic perlahan mulai menunjukkan kualitasnya. Sebelumnya, Milan berharap pada magis Zlatan Ibrahimovic. Kini, Rebic menjadi senjata utama Rossoneri.

Penampilan impresif Rebic dimulai saat melawan Udinese. Diturunkan dari awal babak kedua, striker Timnas Kroasia ini mencetak dua gol kemenangan Milan. Selanjutnya, tiga gol tambahan dibukukan dari empat laga lainnya.

Alhasil, Rebic tercatat berperan aktif dalam tujuh dari 13 gol terakhir Milan di semua kompetisi. Perginya Krzyzstof Piatek pun hampir tak berpengaruh apa-apa bagi tim. Begitu juga dengan Suso. Sebaliknya, kepergian dua pemain itu membuka jalan bagi Rebic jadi bintang anyar Milan. (wol/aa/indo/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL