Bayern Beri Kekalahan Terbesar Kepada Chelsea

foto: dailymail

LONDON, Waspada.co.id – Bayern Munich menang telak atas Chelsea di leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2). Chelsea mendapat hadiah kekalahan terbesar dengan skor akhir 3-0.

Meski bermain di kandang lawan, Die Roten tetap tampil dominan. Tim asuhan Hans-Dieter Flick unggul lebih dulu di menit 51 lewat gol Serge Gnabry hasil operan satu-dua dengan Robert Lewandowski.

Gol kedua juga diawali andil Lewandowski sebagai kreator dan pencetaknya lagi-lagi Gnabry. FC Hollywood menjauh dengan keunggulan tiga gol lewat sontekan Lewandowski yang memanfaatkan penetrasi Alphonse Davies.

Selain kalah telak, derita The Blues di kandang sendiri dilengkapi dengan rasa frustrasi Marcos Alonso. Bek kiri Chelsea asal Spanyol tersebut terkena kartu merah oleh wasit Clement Turpin. Skor tiga nol pun bertahan untuk kemenangan Bayern.

Dengan mengalami kekalahan kandang terbesar di pentas Eropa, kans London Biru melangkah ke perempatfinal pun terbilang berat. Pasalnya, tim asuhan Frank Lampard ini wajib menang selisih empat gol saat bertandang ke Allianz Arena pada leg kedua.

“Bayern adalah tim yang kuat dan kami menghadapi malam yang berat. Anak-anak kurang percaya diri dalam menguasai bola. Inilah Liga Champions,” kata Lampard. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL