Barca Tersingkir, Netizen Bandingkan Messi dan Ronaldo

foto: reuters

BILBAO, Waspada.co.id – Barcelona harus rela tersingkir di perempatfinal Copa del Rey, setelah dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 di San Mames, Jumat (7/2). Kekalahan Barca pun dikait-kaitkan dengan performa Lionel Messi.

Kekalahan tersebut juga menunjukkan jika Messi hanyalah manusia biasa yang tidak bisa setiap saat mengangkat performa El Blaugrana. Puncaknya di menit 88, Messi mendapat kesempatan mencetak gol dengan kaki kirinya.

Sayang, tendangan kapten Barca dan Timnas Argentina berusia 32 tahun tersebut gagal menggetarkan jala tuan rumah setelah mampu dihalau oleh kiper Bilbao Unai Simon. Sebaliknya, gol Inaki Williams di masa injury time menjadi penyebab Barca tersingkir.

Atas kegagagalan mencetak gol tersebut, Messi harus rela menerima ejekan dan sindiran dari netizen yang membanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, peluang Messi diprediksi 99% menjadi gol. Hal ini mengingat kesempatan didapat dengan kaki kirinya yang notabene senjata andalan Messi.

Namun, tepisan kiper Bilbao menggagalkan kemenangan Barca. Nah, netizen pun membandingkan peluang Messi dengan kondisi serupa yang didapat Ronaldo saat membela Juventus dalam unggahan video. Bedanya, Ronaldo menerima umpan matang di ujung area penalti lawan dan berhasil mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

“Tebak siapa yang sebenarnya pemain kidal, Messi atau Ronaldo? Jangan bandingkan kami, kami tidak sama,” sindir akun @ronaldocomps via twitter.

“Itulah maksud saya dengan versatilitas (kepandaian yang beraneka ragam). Meski Messi seorang pemain kidal, Ronaldo saja mampu mencetak gol dalam situasi berbeda dan skenario. Dengan kaki kiri yang lebih lemah, di mana Messi selalu butuh angle tertentu untuk mencetak gol, Ronaldo membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia,” tulis akun @belkace_FCB. (wol/aa/twt/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL