Barca Syukuri Hasil Imbang, Gattuso Langsung Arogan

foto: afp

NAPLES, Waspada.co.id – Duel leg pertama 16 Besar Liga Champions antara Napoli dan Barcelona berakhir imbang 1-1 di San Paolo, Rabu (26/2). Blaugrana juga kehilangan Arturo Vidal di menit-menit akhir akibat kartu merah.

Dalam laga tersebut, Napoli sempat memimpin 1-0 di menit 30 ketika tendangan Dries Mertens bersarang di pojok kiri gawang Barca. El Blaugrana beruntung bisa membalas di babak kedua lewat aksi Antoine Griezmann.

Di menit-menit akhir, Barca kehilangan Arturo Vidal yang diusir wasit akibat menelan dua kartu kuning dalam tempo hitungan detik. Alhasil, Vidal dipastikan absen pada leg kedua di Camp Nou, 19 Maret mendatang.

Dengan hasil imbang, kedua tim masih berpeluang besar maju ke perempatfinal. Hasil ini pun disyukuri pelatih Barca, Quique Setien. Sang pelatih masih bersyukur bisa mendapatkan hasil imbang karena Napoli memang menyulitkan timnya.

“Ini hasil yang baik, meski kami harus bekerja sangat keras untuk mencetak gol. Ini pertandingan sulit, kami tidak cukup tajam untuk menembus pertahanan Napoli,” ucap Setien.

Berbeda dengan Setien, Gennaro Gattuso justru bersikap congkak atas keberhasilannya menahan Barca. Pelatih Napoli tersebut bahkan berkoar dengan mengatakan serangan Lionel Messi cs sama sekali tidak berbahaya.

“Saya kira mereka nyaris tidak menyentuh kami, mereka hampir tidak memiliki shot on target. Tapi kami kebobolan karena satu kesalahan. Mereka tidak melukai kami, nyaris tidak menggelitik,” koar Gattuso.

Napoli akan gantian tandang ke Camp Nou di leg kedua pada 19 Maret mendatang. Untuk lolos ke perempatfinal, Lorenzo Insigne cs harus menang atau dapat hasil imbang dengan mencetak dua gol.

“Tentu saja peluang lolos terbuka lebar, kami akan punya waktu untuk mempersiapkan leg kedua dan tahu mereka akan kehilangan Sergio Busquets dan Arturo Vidal. Tugas kami adalah ke sana dan bermain untuk lolos,” seru mantan pelatih AC Milan tersebut.(wol/aa/fbi/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL