Barca Menang, Messi Sumbang Assist Lagi

foto: twitter

BARCELONA, Waspada.co.id – Di tengah ketidakharmonisan internal klub, Barcelona tetap fokus di lapangan. Terbukti saat menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (15/2) malam, El Blaugrana menang 2-1.

Meski tidak mencetak gol, Lionel Messi tetap berperan dalam kemenangan tim asuhan Quique Setien. Gol pertama tuan rumah yang dicetak oleh Antoine Griezmann berawal dari kreasi kapten Timnas Argentina tersebut.

Sebelum gol terjadi, Getafe sebenarnya telah membobol gawang Barca. Namun, wasit menganulir gol tim tamu berkat tayangan VAR. Pasalnya, Allan Nyom yang mencetak gol dinyatakan melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Samuel Umtiti.

Jelang turun minum, Barca menggandakan skor ketika umpan Junior Firpo disambar Sergi Roberto. Di babak kedua, Getafe memperkecil ketinggalan lewat aksi Angel Rodriguez yang baru memasuki lapangan.

Sayangnya, kemenangan Barca tidak membuat mereka menggeser Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Los Blancos yang baru bertanding melawan Celta Vigo pada Senin (17/2) besok mengantongi 52 poin dan unggul selisih gol dari Barca. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL