Barca Akhirnya Dapat Striker Baru

Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona resmi membeli Martin Braithwaite dari Leganes pada Kamis (20/2). Barcelona mendatangkan Braithwaite karena Ousmane Dembele dipastikan absen panjang akibat cedera otot.

“FC Barcelona telah menebus klausul pembelian dari Martin Braithwaite dan oleh karena itu, dia tak terikat lagi secara kontrak dengan Club Deportivo Leganes. Biaya penebusan klausul itu adalah 18 juta euro,” demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona mengeluarkan biaya 18 juta euro atau sekira Rp266 miliar untuk membeli Braithwaite yang dikontrak empat setengah musim. Untuk klausul penglepasan striker asal Denmark ini, Barcelona menetapkan nilai 300 juta euro atau sekira Rp4,4 triliun.

Sebelum bergabung ke Camp Nou, Braithwaite mencetak delapan gol dan satu assist dalam 27 penampilan untuk Leganes musim ini. Catatan itu kurang gemilang, namun capaian Braithwaite tidak dapat dikatakan buruk.

Sebagaimana diketahui, El Blaugrana juga kehilangan Luis Suarez yang mengalami cedera. Tidak bisa diperkuat Suarez dan Dembele, pelatih Quique Setien membutuhkan striker baru dan pilihan tersebut jatuh kepada Braithwaite.(wol/aa/fcbarcelona/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL