Ayo Reds! Buru Empat Kemenangan Lagi

foto: liverpoolfc

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Sukses mengalahkan West Ham United di Anfield, Selasa (25/2), Liverpool kini sudah berada di ambang juara Liga Premier musim ini. Meski susah payah, The Reds menang 3-2.

Ini menjadi kemenangan ke-26 bagi tim asuhan Jurgen Klopp sekaligus memperpanjang rekor belum terkalahkan mereka dalam 27 laga. Total, Si Merah sudah mengoleksi 79 poin dan unggul 22 angka dari Manchester City yang sudah dipastikan bakal kehilangan gelarnya.

Dengan menyisakan 11 pertandingan, setiap klub masih bisa meraih maksimal 33 poin. Jika selalu menang di sisa kompetisi, poin maksimal City mencapai 90. Untuk memastikan juara, Liverpool perlu mengoleksi minimal 91 poin.

Artinya, Sadio Mane cs hanya butuh 12 poin atau setara empat kemenangan lagi untuk mencapai target. Berarti, 360 menit bermain alias 21.600 detik di lapangan akan menjadi penentu nasib The Reds.

“Saya tidak pernah berpikir rekor itu akan dipatahkan atau disamai. Kami melakukannya dan sejujurnya saya masih tidak percaya. Apa pun yang terjadi pada musim ini merupakan upaya dari kami semua,” ujar Klopp.

Dalam empat laga ke depan, Liverpool akan menghadapi Watford (29/2), Bournemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3) yang di atas kertas bisa diatasi. Apalagi, segenap pemain tengah on fire dengan modal rekor 18 kemenangan beruntun yang juga terbanyak dalam sejarah Liga Premier. (wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL