Atletico Madrid Tahu Cara Kalahkan Liverpool

foto: getty images

MADRID, Waspada.co.id – Atletico Madrid berhasil membuat Liverpool merasakan kekalahan saat melakoni leg pertama 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Rabu (19/2). Tampil sebagai tuan rumah, Atletico menang 1-0.

Gol tim asuhan Diego Simeone tercipta di menit keempat. Lewat tendangan sudut, Saul Niguez menyambar bola dan menaklukkan Alisson Becker. Di sisa pertandingan, pertahanan Atletico pun tampil solid dan begitu rapat.

Barisan penyerang Liverpool yang dimotori Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino dibuat tidak berkutik. Hebatnya, trio Firmansha tidak mencatatkan sebiji shot on target alias tidak mampu melakukan tendangan ke arah gawang Jan Oblak.

“Ini bukanlah malam terbaik yang pernah kami lalui, mengingat kami tidak memenangkan trofi. Namun, malam ini takkan kami lupakan. Tim terbaik di dunia datang ke sini dan kami mengalahkan mereka. Namun, masih ada satu pertandingan yang akan kami jalani,” kata Simeone.

Hasil 1-0 menjadi modal bagus untuk Los Rojiblancos ke Anfield di leg kedua pada 12 Maret mendatang. Bagi The Reds, kekalahan tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk melangkah ke perempatfinal.

“Sekarang kami sudah mengenal lawan lebih baik, itu bakal membantu. Lalu tentang detail-detail kecil seperti mengoper bola, sentuhan pertama yang tidak terlalu bagus, dan arah umpan yang keliru. Sekarang kondisinya seperti jeda paruh waktu, kami tertinggal 0-1,” kata Klopp.

“Kami tidak akan menyerah ketika hanya memiliki 15 menit jeda, jadi mengapa kami harus menyerah ketika kami punya kesempatan tiga pekan ke depan?” lanjut Klopp.

“Yang lebih baik, leg kedua bakal dimainkan di stadion kami. Tentu saja kami harus lebih baik dan akan melakukannya,” tuntas pelatih asal Jerman itu. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL