Asren Nasution Lanjut Pj Bupati Pakpak Bharat

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk kedua kalinya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Asren Nasution menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat. Di tahun kedua ini, Asren diharapkan dapat berbuat lebih banyak untuk menyejahterakan masyarakat Pakpak Bharat.

Asren pertama kali dilantik menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat pada 17 Januari 2019 dan masa jabatannya berakhir 17 Januari 2020. Karena belum adanya bupati definitif, Asren kembali dilantik menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat hingga 17 Februari 2021.

“Sesuai undang-undang pemerintahan kita, tidak bisa langsung memutuskan untuk mendefinitifkan tanpa seizin Menteri Dalam Negeri. Maka, oleh karena itu dilantik kembali Asren Nasution untuk menjadi Pjt Bupati Pakpak Bharat,” jelas Edy.

Dalam sambutannya pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Pakpak Bharat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur, Senin (17/2), Gubsu berpesan agar Asren lebih banyak berbuat untuk menyejahterakan rakyat di tahun kedua.

“Sudah satu tahun Asren Nasution menjalankan amanah ini. Hari ini kita kembali menyaksikan pelantikan Penjabat Bupati Pakpak Bharat. Ke depannya, tingkatkan dan lakukan apa saja yang bisa membuat rakyat sejahtera,” pesan Gubsu.

Sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-172 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Edy pun mengingatkan kembali akan tugas-tugas Pj Bupati Pakpak Bharat.

“Menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat yang definitif serta menjaga netralitas aparatur sipil negara pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020,” ujarnya.

Menjawab arahan dan keinginan Gubsu, Asren pun mengaku siap menjalankan seluruh instruksi pimpinan. Selaku ASN, dirinya menegaskan akan netral dan pembangunan tidak boleh terhenti. Salah satunya saat ini mengharapkan dukungan pengaspalan jalan dari Kecamatan Bagindar menuju Aceh Singkil.

“Kemudian jalan dari Kecamatan Siempat Rube menuju Kabupaten Dairi dan langsung tembus ke Bandara Silangit. Nah, ini yang akan membuat orang-orang Aceh lebih dekat terbang dari Silangit,” ujarnya.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL