Arteta Belum Puas Unggul Satu Gol

foto: twitter

PIRAEUS, Waspada.co.id – Arsenal harus kerja kerasa untuk mengalahkan Olympiakos pada leg pertama 32 Besar Liga Europa di Karaiskaki Stadium, Jumat (21/1). The Gunners menang berkat gol tunggal Alexandre Lacazette.

Sejak awal, Olympiakos memang sudah merepotkan Arsenal. Kedua tim silih berganti mengancam sepanjang 45 pertama. Setelah ditekan Olympiakos, The Gunners Arsenal baru bisa mencetak gol di menit 81. Lacazette membobol gawang Olympiakos memanfaatkan umpan Bukayo Saka sekaligus kelengahan bek lawan.

Kemenangan ini membuat Meriam London punya modal positif saat menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pekan depan. Meski begitu, Mikel Arteta menilai timnya seharusnya mampu mencetak gol lebih banyak.

“Kami seharusnya bisa memulai pertandingan lebih baik daripada yang kami lakukan di babak pertama,” kata Arteta.

“Secara pertahanan, kami membuat satu atau dua kesalahan secara posisi yang bisa membuat kami rugi di situasi-situasi sulit. Lalu saat menguasai bola, kami banyak kehilangan bola-bola mudah,” tandasnya.

“Ini hasil yang sangat bagus. Pertama-tama untuk meraih kemenangan tandang di Eropa, tetapi datang ke stadion seperti ini dan menang, apresiasi untuk para pemain,” ujar pelatih Arsenal tersebut. (wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL