Arsenal Tidak Masalah Panas di Babak Kedua

foto: reuters

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih tiga angka atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier di Emirates Stadium, Senin(17/2) The Gunners menang telak empat gol tanpa balas dari The Magpies.

Arsenal sempat ditahan tanpa gol Newcastle di babak pertama. Di babak kedua, cerita berbeda karena The Gunners langsung menghantam gawang tim tamu dengan empat gol tak terbalaskan. Pierre-Emerick Aubameyang mengawali pesta gol Meriam London di menit 54.

Selanjutnya, giliran Nicolas Pepe disusul Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette melengkapi kemenangan tim asuhan Mikel Arteta. Dengan tiga angka ini, Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen dengan 34 poin dari 26 pertandingan.

“Kami bukan yang terbaik ketika memulai, tetapi pada babak kedua kami menambah energi dan mencetak gol. Kami berbicara di jeda pertandingan dan pelatih mengatakan kepada saya untuk tetap sebagai penyerang kedua,” kata Aubameyang.

“Saya mengambil posisi di belakang Eddie (Nketiah). Mereka bermain sangat dalam dan kompak sehingga bagus bagi kami untuk memiliki saya di tengah guna memberi lebih banyak ruang yang luas,” pungkas kapten Arsenal tersebut. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL