Aneh! Klopp Malah Sebut Juventus Favorit Juara Liga Champions

foto: zimbio

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Juventus sebagai favorit juara di Liga Champions musim ini. Selain itu, Klopp juga mengakui kualitas Bayern Munich.

Dua klub yang diunggulkan pelatih asal Jerman itu menjadi kontestan babak 16 Besar Liga Champions musim ini. The Reds juga memastikan tempat di babak 16 Besar dan bakal bersaing untuk gelar juara.

Sadio Mane cs sebenarnya menjadi salah satu unggulan di Liga Champions karena tampil begitu konsisten sepanjang musim. Selain itu, status juara bertahan juga membuat Liverpool menjadi kandidat juara.

Pada babak 16 Besar, Liverpool akan berjumpa Atletico Madrid. Meski mengincar titel juara beruntun sekaligus mempertahankan gelar, Klopp tetap menunjuk Juvenus sebagai favorit juara musim ini. Sebab, Juventus dinilai sebagai tim yang sangat berkualitas dan punya skuad hebat.

“Juventus menjadi favorit saya sebelum musim dimulai, tetapi saya tidak sering menonton sepak bola Italia karena itu saya tidak tahu mengapa mereka bisa unggul 10 poin di puncak klasemen Serie A,” kata Klopp, Sabtu (15/2).

“Juventus punya skuad terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya; pemain berkualitas, ini gila,” tegas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Selain Juventus, Jurgen Klopp juga melihat Bayern Munich sebagai calon juara. Die Roten sudah memberi bukti dengan menjadi satu-satunya klub yang memenangkan semua laga di fase grup pada musim ini.

“Saya tidak tahu seberapa jauh kita bisa melangkah, tetapi tidak perlu memikirkannya karena saat ini fokus kita ada pada Atletico,” kata Klopp lagi.(wol/aa/guardian/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL