Anak Bunuh Ayah Gara-gara Hitung Panen Durian

WOL Photo

DAIRI, Waspada.co.id – Torang Pane (50) warga Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, meninggal dunia setelah dibacok anak kandungnya bernama Gunawan Sucipto H Pane, gara-gara masalah durian.

Kassubag Humas Polres Dairi, Ipda Doni Saleh, mengatakan kejadian berdarah itu berawal saat tersangka Gunawan tengah menghitung hasil panen durian ibunya di teras rumahnya, Jumat (7/2) malam.

Lalu, korban tiba-tiba datang melarang tersangka untuk menghitung dan berbisnis di rumahnya. Mendapatkan perlakuan seperti itu dari ayahnya, Gunawan kemudian mempertanyakan tindakan dari ayahnya.

Namun tindakan itu tidak digubris, Torang malah menyuruh istrinya Pinta Uli Sihite, yang saat itu menemani tersangka untuk mengambil pakaian ke dalam rumah.

Kemudian, korban masuk kembali ke dalam rumah. Tak lama berselang, korban kembali datang dari samping rumah dan kemudian melempar pelaku dengan menggunakan batu.

“Tak hanya itu, korban juga berteriak sambil mengancam akan membunuh pelaku jika tidak segera pergi,” katanya, Sabtu (8/2).

Tak terima dengan perlakuan ayahnya, sambung Doni, pelaku Gunawan mengambil sebilah pisau dari laci mobilnya dan kemudian mengejar Torang Pane.

“Saat itu, tersangka kemudian membacok punggung sebelah kanan sebanyak sekali dan kepala sebelah kanan bagian belakang sebanyak dua kali hingga meninggal dunia,” ungkapnya.

Doni menambahkan, saat ini tersangka Gunawan Sucipto Pane berikut dengan barang bukti sudah diamankan di Polres Dairi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN