Amazing! Rekor Tandai 1000 Penampilan Ronaldo

Foto: twitter

FERRARA, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo baru mengukir pencapaian prestisius ketika Juventus mengalahkan SPAL 2-1 dalam lanjutan Serie A di Stadio Paolo Mazza, Minggu (23/2). Ternyata, Ronaldo telah memainkan 1.000 pertandingan dalam kariernya.

Ronaldo membuka keunggulan Bianconeri hasil umpan tarik Juan Cuadraro dan dipertegas oleh Aaron Ramsey. Gol balasan SPAL dibukukan Andrea Petagna dari titik penalti. Kemenangan terasa makin spesial karena Ronaldo melengkapinya dengan 11 gol beruntun di Serie A.

Alhasil, kapten Timnas Portugal tersebut menyamai rekor legenda AS Roma dan Fiorentina asal Argentina, Gabriel Batistuta. Selain Batistuta, hal serupa dilakukan Fabio Quagliarella (Sampdoria) musim lalu.

Di Juventus sendiri, CR7 yang kini sudah berusia 35 tahun itu tampil ke-73 kali. Setelah mengawali karier di Sporting CP, Ronaldo dibeli Manchester United. Selama enam tahun bersama Setan Merah, Ronaldo tampil sebanyak 292 pertandingan dengan berbagai gelar.

Lima kali peraih Ballon d’Or tersebut mencapai puncaknya di Real Madrid dengan menghabiskan sembilan musim dan 438 penampilan sebelum gabung Juventus. Di timnas, Ronaldo memiliki 164 caps dan mengoleksi 99 gol. (wol/aa/dm/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL