_
Home / Medan / Akhyar Imbau Seluruh Lingkungan Giatkan Pos Kamling
(Ist)

Akhyar Imbau Seluruh Lingkungan Giatkan Pos Kamling

MEDAN, Waspada.co.id – Usai melaksanakan safari Jumat di Masjid Al Ikhwan, Medan Selayang, Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi llangsung meninjau dan meresmikan pemakaian pos kamling dan taman selfi di Lingkungan XVII Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Kelurahan PB Selayang, Jumat (7/2).

Berbincang dengan kepala lingkungan XVII, Sekretaris Camat Medan Selayang, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis serta warga, Akhyar menyampaikan, keberadaan dan operasional pospos kamling sangat baik dalam menjawab keamanan dan kenyamanan warga, di samping warga juga harus bersama memerangi narkoba.

Sebab, tindak pidana kejahatan dilatarbelakangi dengan pengaruh penyalahgunaan narkoba.

“Keberadaan pos kamling ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Misalnya ada pencuri atau begal, sebaiknya warga membantunya dengan membuyarkan pelaku dengan cara melempari batu. Dengan cara itulah, para pelaku begal bisa dengan mudaj ditangkap. Jadi jangan sedikit-sedikit ambil handphone untuk foto atau rekam video, hasilnya begal tetap juga tak bisa didapat. Ayo kita peduli dengan keadaan sekitar kita,” pesannya.

Dengan hadirnya pos kamling di Lingkungan XVII, Kelurahan PB Selayang, Medan Selayang, yang pendirian bangunannya atas sumbangan donatur dan swadaya masyarakat, Akhyar berharap agar seluruh pimpinan kecamatan melalui lurah dan kepala lingkungan se-Kota Medan untuk mengaktifkan dan memaksimalkan pos kamling di wilayahnya masing-masing.

“Jika pos kamling ini sudah aktif di setiap lingkungan, kita berharap tak kan ada lagi kejahatan. Orang akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya,” tukasnya.

Sebelum bertolak ke pelaksanaan MTQ di Jalan Ngumban Surbakti, Kepada petugas jaga pos kamling, Akhyar berpesan untuk maksimal dalam menjaga wilayah tugasnya masing-masing.

“Bagus-bagus jaganya ya, dan selalu jaga keamanan ketertiban lingkungan,” ucap Akhyar sembari menepuk bahu salah seorang petugas pos kamling dan menyalami sejumlah anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) yang turut hadir dan meminta izin pergi meenuju pelaksanaan MTQ Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti. (wol/ags)

Editor: Agus Utama

Check Also

Diundang Via Messenger Facebook Akhyar Penuhi Undangan Lintas Xponen 98

MEDAN, Waspada.co.id – Diundang via messenger Facebook, PLT Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.